View Full Version
Jum'at, 26 Apr 2019

Pangeran William Kunjungi Masjid Christchurch Selandia Baru

CHRISTCHURCH (voa-islam.com) - Pangeran William pada hari Jumat ini (26/4/2019) mengunjungi masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, tempat di mana 50 Muslim terbunuh oleh teroris bulan lalu.

Dia tiba di negara itu pada hari Kamis untuk memberikan penghormatan pada Hari Anzac - hari peringatan di Australia dan Selandia Baru - untuk memperingati mereka yang meninggal dalam semua perang, konflik, dan operasi pemeliharaan perdamaian.

Duke of Cambridge tersebut berbicara tentang kesedihan dan mengalahkan kebencian dengan cinta, ketika ia bertemu dengan beberapa orang yang selamat dari serangan teror, menurut sebuah laporan BBC.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern dan Imam Gamal Fouda menemani sang pangeran selama kunjungan ke masjid, pada hari kedua kunjungannya yang sederhana ke Selandia Baru. Dia menyerukan untuk mengalahkan semua bentuk ekstremisme dan memuji pendekatan welas asih yang diambil komunitas, negara dan perdana menteri setelah insiden serangan penembakan.

Mengacu pada pria bersenjata teroris di balik penembakan itu, Pangeran William mengatakan dia datang ke Selandia Baru untuk "membantu Anda menunjukkan kepada dunia bahwa ia gagal". Dia mengatakan seorang teroris berusaha untuk menabur perpecahan dan kebencian di tempat yang mewakili kebersamaan dan tidak mementingkan diri sendiri.

"Pada 15 Maret, tragedi terjadi di ruangan ini. Seorang teroris berusaha menabur perpecahan dan kebencian di tempat yang mewakili kebersamaan dan tidak mementingkan diri sendiri," katanya.

Mengisahkan pengalamannya sendiri pada hari pemboman, sang pangeran mengatakan ketika dia bangun dan membaca berita di London pada pagi hari 15 Maret, dia tidak bisa mempercayainya. “Kebencian yang tak terkatakan telah berkembang di Selandia Baru, sebuah negara yang damai.

Dia menggambarkan orang-orang Selandia Baru memandang dunia dengan optimisme. “Anda memiliki kekuatan karakter yang terkenal, Anda memiliki minat yang hangat, tentang budaya, agama, dan orang-orang yang jaraknya ribuan mil dari pantai Anda. Anda mengakui, berdebat dan bergulat dengan sejarah budaya Anda sendiri, dengan cara yang tidak memiliki paralel lain di negara lain, ”tambahnya.

Sebelumnya, sang pangeran bertemu dengan Alen Alsati yang berusia 4 tahun - yang terluka dalam serangan itu dan terbangun dari koma awal pekan ini - di Rumah Sakit Anak Starship, menurut laporan tersebut.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version