View Full Version
Ahad, 28 Apr 2019

PBB Desak Bantuan Lanjutan untuk Muslim Rohingya

DHAKKA (voa-islam.com) - Pada akhir kunjungan bersama ke kamp-kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh selatan, para pejabat tinggi PBB pada hari Jumat kemarin (26/4/2019) menyerukan kepada masyarakat internasional untuk terus mendukung kebutuhan kritis masyarakat yang dianiaya.

Komisaris PBB untuk Pengungsi ,Filippo Grandi bersama dengan para pejabat tinggi lainnya menegaskan kembali komitmen mereka untuk terus bekerja menuju solusi yang aman dan berkelanjutan bagi para pengungsi Rohingya di Myanmar, menurut sebuah pernyataan.

"Mereka mencatat bahwa hampir setengah dari 540.000 anak-anak pengungsi di bawah usia 12 tahun saat ini sama sekali tidak mendapatkan pendidikan, sementara sisanya hanya memiliki akses ke sekolah yang sangat terbatas. Hanya segelintir anak remaja saat ini yang dapat mengakses segala bentuk pendidikan atau pelatihan, " kata pernyataan PBB.

"Ini tetap salah satu krisis pengungsi terbesar di dunia," kata Grandi menurut pernyataan itu.

“Saya melihat banyak kemajuan, tetapi situasi mereka, terutama bagi perempuan dan anak-anak, masih rapuh. Dengan krisis saat ini hampir dua tahun, kita harus memberi para pengungsi kesempatan untuk belajar, membangun keterampilan dan berkontribusi pada komunitas mereka sambil juga mempersiapkan reintegrasi ketika mereka dapat kembali ke Myanmar, ”tambahnya.

Rohingya, yang digambarkan oleh PBB sebagai orang yang paling teraniaya di dunia, telah menghadapi ketakutan yang meningkat akan serangan sejak belasan orang terbunuh dalam kekerasan komunal pada 2012.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version