View Full Version
Ahad, 28 Apr 2019

Boko Haram Serbu dan Kuasai Sebuah Pos Terdepan Militer Nigeria di Mararrabar Kimba

BORNO, NIGERIA (voa-islam.com) - Anggota kelompok pejuang Boko Haram telah menyerbu dan menguasai sebuah pos terdepan milik pasukan pemerintah Nigeria di bagian timur laut negara Afrika tersebut, merebut senjata sebelum mundur, kata sumber militer.

Pejuang kelompok itu melancarkan serangan terhadap pos terdepan di Mararrabar Kimba di negara bagian Borno yang bergejolak Jum'at malam, dua sumber militer yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada AFP, Sabtu (27/4/2019).

Para penyerang dilaporkan mengendarai lebih dari selusin truk pickup dengan senapan mesin berat yang dipasang di atasnya. Kelompok itu disertai oleh tiga pengangkut personel lapis baja yang dirampas dari pasukan keamanan.

Konvoi mereka, diapit oleh armada orang-orang bersenjata yang menembak dari sepeda motor, muncul dari hutan dan melaju cepat ke arah pos terdepan.

"Terjadi tembak-menembak yang serius," salah satu sumber mengatakan, menambahkan, "Pasukan melakukan perlawanan yang baik, tetapi mereka dikalahkan dan dikuasai ... sayangnya, pangkalan jatuh ke tangan para teroris, yang mengambil senjata dan melarikan diri. ”

Pangkalan itu terletak sekitar 135 kilometer dari ibukota negara bagian Maiduguri. Belum jelas apakah ada korban, terutama karena beberapa tentara dilaporkan kabur ke hutan untuk menghindari serangan.

Seorang saksi mata mengatakan kepada sumber-sumber bahwa beberapa prajurit yang terdampar tiba di Biu, sebuah kota yang berjarak sekitar 45 kilometer dari pos terdepan, beberapa dari mereka terluka. (st/ptv)


latestnews

View Full Version