View Full Version
Kamis, 09 May 2019

Ledakan Dahsyat Disertai Tembakan Melanda Ibukota Afghanistan

KABUL (voa-islam.com) - Sebuah ledakan bom mobil yang besar dan disusul tembakan menghantam ibukota Afghanistan, Kabul, menurut para pejabat, dengan setidaknya sembilan orang terluka.

Ledakan, yang mengirim awan asap dan debu ke langit, menghantam area pusat di ibukota pada hari Rabu ini (8/5/2019).

Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Wahidullah Mayar, mengatakan sembilan orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nasrat Rahimi mengatakan serangan itu dimulai dengan ledakan di dekat kantor Counterpart International, sebuah LSM global yang beroperasi di Afghanistan. Para pejabat sebelumnya salah mengidentifikasi target sebagai kantor badan bantuan kemanusiaan CARE International.

“Beberapa penyerang telah memasuki kompleks LSM. Polisi telah mengepung daerah itu dan operasi pembersihan sedang berlangsung, ”kata Rahimi.

Kelompok pejuang Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Serangan itu terjadi lebih dari dua minggu setelah pria bersenjata menargetkan Kementerian Komunikasi di Kabul pusat, menewaskan sedikitnya tujuh orang. Serangan itu diklaim dilakukan oleh ISIS.

Kelompok gerilyawan Taliban, yang telah mengumumkan serangan musim semi tahunannya, berupaya meningkatkan serangannya terhadap pemerintah Afghanistan dan instalasi asing.

Pada hari Minggu, kelompok itu menyerang markas polisi di Provinsi Baghlan, Afghanistan utara, menewaskan sedikitnya 13 orang.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version