View Full Version
Kamis, 09 May 2019

Rezim Assad Paksa 3000 Bekas Pejuang Oposisi yang Ikut Rekonsliasi Perangi Mantan Rekan di Idlib

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Kementerian Pertahanan rezim Suriah mengeluarkan daftar ribuan bekas pejuang oposisi yang menandatangani rekonsiliasi sebelumnya, sebagai persiapan untuk melemparkan mereka di garis depan dalam pertempuran melawan mantan rekan mereka di Suriah utara, dengan tujuan untuk menyingkirkan mereka.

"Daftar itu mencakup 3.000 elemen yang baru-baru ini direkrut di daerah rekonsiliasi, terutama bekas pejuang di jajaran faksi-faksi revolusioner, yang akan dikirim secara berkelompok untuk berpartisipasi dalam pertempuran di daerah pedesaan Idlib dan Hama," sumber-sumber media mengonfirmasi.

Sumber itu menambahkan bahwa ini akan terjadi dari barak militer, yang disortir sebelumnya, di mana mereka akan berkumpul di kota Hama, sebelum didistribusikan di garis depan pertempuran, menekankan bahwa daftar ini disiapkan beberapa bulan yang lalu bertepatan dengan pembicaraan tentang pertempuran yang diperkirakan di Idlib.

Menurut jaringan Voice of the Capital, sebagian besar nama berasal dari daerah pedesaan Damaskus, yang dikendalikan oleh rezim dua tahun lalu dan orang-orang muda tunduk pada perjanjian pemukiman, menekankan bahwa tujuan menempatkan mereka pada garis depan pertempuran adalah untuk menyingkirkan mereka karena baik rezim dan Rusia tetap menganggap mereka sebagai "teroris" dan lawan.

Perlu dicatat bahwa seluruh kelompok pasukan rekonsiliasi tewas di Damaskus setelah serangan oleh Front Pembebasan Nasional pada posisi milisi yang terkait Rusia di "bukit Abu Assaad" di pedesaan Lattakia pada hari Ahad. (st/AMN)


latestnews

View Full Version