View Full Version
Jum'at, 10 May 2019

Haniyah Bahas Masalah Gaza dengan Utusan PBB

GAZA (voa-islam.com) - Pemimpin Hamas Ismail Haniyah pada hari Jumat ini (10/5/2019) menerima panggilan telepon dari Nickolay Mladenov, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Haniyah, kedua orang itu membahas pembicaraan gencatan senjata yang sedang berlangsung dengan Israel dan prospek untuk mencabut blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza.

"Pembicaraan telepon membahas upaya intensif yang dilakukan untuk menerapkan pemahaman baru-baru ini [antara Israel dan faksi-faksi perlawanan yang berbasis di Gaza] dengan harapan mengakhiri penderitaan rakyat Gaza," bunyi pernyataan itu.

Haniyah dan Mladenov juga membahas agresi Israel baru-baru ini di Jalur Gaza yang dikelola Hamas yang menewaskan sedikitnya 27 warga Palestina dan empat warga Israel.

Dalam beberapa bulan terakhir, perwakilan Mesir, Qatar dan PBB telah melakukan transit antara Kota Gaza dan Tel Aviv dengan harapan menuntaskan gencatan senjata antara Israel dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina, yang dipimpin oleh Hamas.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version