View Full Version
Sabtu, 11 May 2019

Penembak Jitu Israel Bunuh Satu Warga Palestina, Lukai 30 Lainnya di Gaza

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Para penembak jitu Zionis Israel menembaki demonstran Gaza hari Jum'at (10/5/2019) ini, menewaskan satu orang dan melukai 30, melanggar gencatan senjata terbaru.

Menurut laporan dari Kementerian Kesehatan Gaza, setidaknya satu warga Palestina telah tewas dan 30 lainnya terluka oleh tembakan Israel, di antara yang terluka adalah 4 anak-anak dan seorang paramedis.

Korban tewas diidentifikasi oleh Kementerian Kesehatan Gaza, sebagai Abdullah Abdelaal (23 tahun) dan dibunuh di sebelah timur Rafah hari Jum'at oleh tembakan langsung Israel.

Serangan ini merupakan pelanggaran Israel terhadap gencatan senjata, yang diadakan antara Israel dan Gaza sejak Senin pagi.

Mungkin saja tindakan agresi Israel ini akan memicu respons dari faksi-faksi bersenjata Palestina di Jalur Gaza yang dikepung secara ilegal.

Sejak awal 'Great Return March' pada 30 Maret 2018, sekitar 280 warga Palestina yang tidak bersenjata tewas dan lebih dari 34.000 lainnya terluka oleh tembakan Israel. Tidak ada warga Israel yang terbunuh oleh demonstran Gaza dan 4 tentara dipastikan cedera. (st/MeMo)

israel, jalur gaza, demonstran, palestina, zionis israel, penembak jitu


latestnews

View Full Version