View Full Version
Sabtu, 11 May 2019

Lusinan Milisi Terkait Rusia Tewas dalam 3 Hari Terakhir Pertampuran di Utara Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Milisi yang terkait dengan Rusia telah menderita kerugian besar berupa peralatan dan personil ketika mereka mencoba untuk maju di desa-desa utara Hama dalam beberapa hari terakhir.

Jaringan "Syria Call" mendokumentasikan penghancuran lima tank dan pembunuhan awak mereka oleh rudal anti-tank pejuang oposisi selama tiga hari terakhir, tiga di antaranya di pinggiran kota Qalqat al-Mudiq dan dua di kota Kfar Nabuda.

Jaringan itu juga mencatat penghancuran kendaraan BMP dan meriam 130mm, serta kendaraan militer yang sarat amunisi dan dua peluncur rudal oleh faksi-faksi oposisi dengan penembakan artileri 57mm.

Jaringan tersebut memantau halaman Facebook rezim pro-Suriah ketika mereka meratapi lebih dari 50 orang perwira baru, milisi dan personil rekonsiliasi yang mati ketika berusaha untuk maju ke desa utara Hama dan Idlib.

Yang paling menonjol dari yang tewas adalah pemimpin terkemuka milisi Tiger yang dipimpin Saleh Younis, komandan yang disebut kelompok Hossam, dan letnan di pasukan Assad, Ali Nassour, yang muncul selama pemboman desa-desa Idlib bertepatan dengan doa-doa matahari terbenam, mengatakan itu adalah "sarapan," di samping awak media dari milisi pro-Assad, "Suhaib al-Masri" yang mengalami cedera serius selama ia menyertai konvoi menuju rumah-rumah warga sipil di utara Suriah.

Faksi revolusioner mengumumkan pada hari Kamis pembentukan ruang operasi gabungan untuk melawan upaya milisi yang terkait dengan Rusia untuk maju di Idlib, dan meluncurkan serangan balik Jum'at (10/5/2019) pagi, yang mampu mengembalikan beberapa situs penting. (st/NS)


latestnews

View Full Version