View Full Version
Senin, 13 May 2019

Tentara Suriah menderita Banyak Korban Setelah Gagal Rebut Puncak Kabani di Latakia dari Jihadis

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Tentara Arab Suriah (SAA) menderita banyak korban di pedesaan timur laut Kegubernuran Latakia, hari Ahad (12/5/2019), setelah mereka gagal menangkap kota puncak gunung Kabani di dekat perbatasan Idlib.

Dipimpin oleh Brigade ke-42 dari Divisi Lapis Baja ke-4, Tentara Arab Suriah memulai serangan dengan menembakkan sejumlah besar rudal ke arah posisi jihadis di Kabani.

Setelah serangan rudal, Tentara Arab Suriah melakukan dorongan besar pertama mereka untuk menangkap Kabani dari kelompok jihadis Partai Islam Turkestan (TIP) dan Hay'at Tahrir Al-Sham.

Namun, menurut sumber militer di Latakia, Tentara Suriah menderita kerugian besar selama serangan itu, yang memaksa mereka untuk kembali ke lereng selatan Gunung Zuwayqat.

Sumber itu mengatakan jumlah total korban masih belum diketahui saat ini, tetapi menempatkan perkiraan antara 20-25 tewas atau terluka.

Kabani terletak di gunung tertinggi di Kegubernuran Latakia; ini telah membuatnya sangat sulit bagi Tentara Suriah dan sekutu mereka untuk ditangkap.

Karena kedekatannya dengan Kegubernuran Idlib dan kota strategis Jisr Al-Shughour, Kabani dianggap sebagai prioritas utama bagi militer Suriah di Kegubernuran Latakia. (st/AMN)


latestnews

View Full Version