View Full Version
Rabu, 15 May 2019

Peneliti Italia: Saudi dan UEA di Balik Propaganda Online Mendukung Serangan Haftar ke Tirpoli

ROMA, ITALIA (voa-islam.com) - Pusat Studi Internasional yang berbasis di Roma Ce.SI telah mengungkapkan bahwa Arab Saudi dan Mesir memimpin perang cyber untuk mendukung serangan panglima perang Khalifa Haftar di Tripoli, dalam sebuah penelitian yang menargetkan 735 ribu konten berita antara 1 hingga 14 April 2019.

Penelitian yang berjudul "Perang Informasi di Libya - Kemajuan Online Khalifa Haftar", menyimpulkan bahwa enam platform media digital yang diproduksi oleh pengembang Mesir dan dikelola oleh warga negara Saudi telah menyalin sekitar 15 ribu konten berita hanya dalam waktu setengah bulan dan menerjemahkannya ke beberapa bahasa.

Ini menunjukkan bahwa situs-situs berita didirikan untuk mempromosikan bahwa Haftar adalah benteng melawan terorisme, dalam kerangka yang disebut pusat perang cyber untuk memobilisasi orang dan mengkonsolidasikan dukungan domestik dan internasional untuk serangan Haftar terhadap serangan Tripoli.

Menurut penelitian, 34,1% dari isi propaganda diproduksi di Arab Saudi, diikuti oleh Amerika Serikat 7,3% dan Libya 6,9%. (st/LO)


latestnews

View Full Version