View Full Version
Jum'at, 17 May 2019

Tentara India Ditangkap Karena Bocorkan Informasi Rahasia ke Perempuan Mata-mata Pakistan

MADYHA PRADESH,  INDIA (voa-islam.com) - Seorang pegawai Angkatan Darat India telah ditangkap karena memberikan informasi tentang pergerakan pasukan dan latihan militer kepada mata-mata Pakistan di Facebook dan WhatsApp dan mungkin telah dibayar untuk pengkhianatannya, kata pihak berwenang.

Havildar berusia 26 tahun, yang bertugas di sebuah batalion infantri di Mhow di Madhya Pradesh, dilaporkan dibujuk untuk membagikan informasi tersebut oleh seorang wanita Pakistan yang profilnya mengklaim bahwa ia adalah seorang jurnalis internasional. Ketika mereka mengobrol bolak-balik "secara teratur" di Facebook dan WhatsApp, dia mulai memberikan informasi sensitif padanya tentang manuver militer, akhirnya bahkan menerima tugas mengenai informasi apa yang harus disediakan dan menambang jaringan kontak Angkatan Daratnya untuk memuaskan sahabat penanya.

Petugas itu akhirnya ditangkap pada hari Kamis (15/5/2019) setelah pengawasan enam bulan oleh intelijen militer, menurut India Today, dalam operasi bersama dengan biro intelijen dan polisi Mhow setempat.

Pihak berwenang masih menyelidiki apakah ia menerima uang sebagai imbalan atas informasi yang ia berikan.

Angkatan Darat India mengumumkan tindakan keras nasional terhadap “perangkap madu” di media sosial pada bulan Januari, dan intelijen militer telah melakukan pemeriksaan langsung terhadap telepon dan laptop tentara sejak itu, memperingatkan mereka untuk tidak memposting foto apa pun atau membagikan materi apa pun yang mengandung informasi militer sensitif, menurut sumber yang dikutip di India Today.

Dalam model jebakan madu khusus ini, para wanita muda yang menarik "menyukai" dan mengomentari foto-foto media sosial para prajurit dan secara bertahap mencari mereka untuk informasi lebih lanjut dengan kedok rayuan dan mengembangkan "hubungan."

Saat dialog bergerak ke dalam pesan-pesan pribadi, Video dan foto "intim" dipertukarkan, dan para wanita - yang selalu berubah menjadi agen operasi intelijen pusat Pakistan (ISI)  - kemudian dapat memeras tentara agar menceritakan semua yang mereka ketahui. (st/RT)


latestnews

View Full Version