View Full Version
Jum'at, 17 May 2019

Cristiano Ronaldo Sumbang 21,7 Milyar bagi Warga Palestina untuk Ramadhan

TURIN, ITALIA (voa-islam.com)  - Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo telah menyumbangkan $ 1,5 juta (-+ Rp 21,7 miliar)  kepada warga Palestina dalam upaya untuk meringankan penderitaan orang-orang di Jalur Gaza yang terkepung.

Dia mengalokasikan dana untuk Palestina selama bulan suci Ramadhan.

Pemain klub sepak bola Juventus itu, dalam beberapa kesempatan, mengecam kekejaman Israel terhadap Palestina.

Kembali pada tahun 2012, Ronaldo telah melelang Sepatu Emasnya, penghargaan bergengsi yang diberikan kepada striker terbaik Eropa musim ini, untuk mengumpulkan dana yang kemudian disumbangkan untuk anak-anak Palestina.

Tahun berikutnya, pada Maret 2013, di akhir pertandingan antara Portugal dan Israel untuk kualifikasi Piala Dunia 2014, Ronaldo menolak untuk bertukar bajunya dengan pemain Israel.

Jalur Gaza telah berada di bawah blokade darat, udara dan laut Israel sejak Juni 2007. Blokade telah menyebabkan penurunan standar hidup serta tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kemiskinan yang tak henti-hentinya.

Palestina telah mengadakan aksi unjuk rasa mingguan di sepanjang perbatasan Gaza untuk memprotes pengepungan di daerah kantong itu dan menuntut hak bagi para pengungsi untuk kembali ke rumah mereka yang mereka tinggalkan selama penciptaan Israel tahun 1948.

Lebih dari 270 warga Palestina telah tewas dalam serangan oleh pasukan Israel sejak demonstrasi anti-pendudukan dimulai di Jalur Gaza pada 30 Maret 2018. Lebih dari 16.000 warga Palestina juga mengalami cedera. (st/ptv)


latestnews

View Full Version