View Full Version
Senin, 20 May 2019

Hamas: Tidak Ada Kompromi dalam Kehidupan Sehari-hari bagi Warga Palestina di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemimpin senior Hamas, Mahmoud Al-Zahar, telah menekankan bahwa tidak akan ada kompromi dalam kehidupan sehari-hari yang layak bagi Palestina di Jalur Gaza yang terkepung.

Al-Zahar juga mencatat bahwa Hamas akan mewajibkan Israel untuk berkomitmen pada pemahaman gencatan senjata, memuji kinerja faksi-faksi Palestina selama putaran terakhir serangan Israel di Gaza awal bulan ini, Al-Wattan Voice melaporkan Jumat (17/5/2019).

"Perlawanan Palestina mengirim pesan yang jelas bahwa mereka tidak menerima atau membiarkan rakyat Palestina kelaparan, tetap tanpa perawatan medis, pendidikan, listrik dan gaji," kata Al-Zahar, mencatat bahwa ini adalah prinsip-prinsip kehidupan sehari-hari dan tidak bisa dinegosiasikan .

Dia menegaskan bahwa Israel telah merusak prinsip-prinsip Palestina, ummat (komunitas Muslim) dan hak-hak orang atas tanah, situs suci dan iman mereka, menambahkan: "Hari ini, tidak ada yang mengatakan dia siap untuk mengakui satu inci dari Palestina dan mereka yang percaya pada [Kesepakatan] Oslo dan solusi dua negara [telah] menyadari bahwa Hamas telah benar sejak awal”. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version