View Full Version
Selasa, 21 May 2019

Angkatan Udara Saudi Hancurkan Rudal Syi'ah Houtsi yang Akan Menargetkan Makkah dan Madinah

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Angkatan udara Arab Saudi pada hari Senin (20/5/2019) mencegat dua rudal balistik pemberontak Syi'ah Houtsi di atas Taif, satu menuju Mekah dan yang lainnya ke Jeddah, menurut saksi mata.

Pasukan pertahanan udara Kerajaan mampu menghancurkan rudal balistik tersebut.

Pihak berwenang Saudi diperkirakan akan mengeluarkan pernyataan resmi nanti.

Sehubungan dengan serangan itu, pemerintah Yaman mengatakan bahwa mereka sangat mengutuk upaya pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran tersebut untuk menargetkan Mekah, menambahkan bahwa serangan terhadap situs suci itu adalah "tindakan teroris penuh".

Menurut koresponden Al Arabiya, potongan-potongan rudal itu mendarat di Wadi Jalil, yang meluas ke Mekah, mencatat bahwa ini adalah kedua kalinya pemberotak Syi'ah Houtsi berupaya menargetkan kota suci.

Sebelumnya pada bulan Maret, pemberontak Syi'ah di Yaman itu memperingatkan bahwa mereka dapat melancarkan serangan terhadap ibu kota Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

"Kami memiliki foto udara dan koordinat lusinan markas, fasilitas, dan pangkalan militer musuh," klaim juru bicara pemberontak Syi'ah Houtsi, Yahya Saree, dalam komentar yang dilansir saluran milisi Al-Masirah.

"Target sah pasukan kami meluas ke ibukota Arab Saudi dan ke emirat Abu Dhabi," katanya.

Pemberontak Syi'ah Houtsi yang memiliki hubungan dengan Iran telah menargetkan kota-kota perbatasan Saudi dan Riyadh dengan rudal balistik dan juga mengklaim serangan pesawat tak berawak ke bandara Abu Dhabi dan Dubai di masa lalu. (st/Aby)


latestnews

View Full Version