View Full Version
Sabtu, 25 May 2019

Laporan: 605 Pengungsi Palestina Disiksa Hingga Tewas di Penjara Rezim Assad

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com)  - Sekitar 605 pengungsi Palestina telah disiksa sampai mati di penjara rezim teroris Suriah sejak perang saudara dimulai pada 2011, Kelompok Aksi untuk Palestina di Suriah mengatakan dalam sebuah laporan hari Jum'at (24/5/2019).

Kelompok itu mengatakan telah mendokumentasikan kematian sebanyak 80 pengungsi di bawah penyiksaan pada tahun 2018 dibandingkan dengan 13 pengungsi yang didokumentasikan pada tahun 2017, dan 77 korban diidentifikasi melalui gambar yang bocor dari penjara rezim teroris Assad.

Menurut kelompok itu, layanan keamanan rezim Suriah telah menyerahkan dokumen pribadi para korban kepada keluarga mereka, namun, keluarga menolak untuk mengungkapkan nama-nama korban karena takut akan pembalasan oleh pasukan keamanan Suriah.

Kelompok itu mengatakan para korban termasuk dokter, insinyur, mahasiswa, seniman, profesional media, dan sukarelawan.

Penahanan 1.757 pengungsi Palestina di penjara-penjara Suriah, termasuk anak-anak, wanita, orang tua dan bayi di pelukan ibu mereka yang nasibnya tidak diketahui, juga telah didokumentasikan.

Menurut kesaksian yang diperoleh dari mantan tahanan, para pengungsi Palestina di cabang-cabang keamanan Suriah menjadi sasaran semua bentuk penyiksaan dan penghinaan termasuk pemukulan, sengatan listrik dan pemerkosaan. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version