View Full Version
Sabtu, 25 May 2019

Helikopter Militer AS Hancur Setelah 'Pendaratan Keras' di Afghanistan

KABUL (voa-islam.com) - Sebuah helikopter militer AS hancur setelah "pendaratan keras" di Afghanistan yang menyebabkan semua penumpang dan awak pesawat terluka.

Kolonel David Butler, juru bicara Pasukan AS Afghanistan, mengatakan helikopter CH-47 Chinook menghantam tanah dengan keras dalam perjalanan untuk menurunkan penumpang selama misi di provinsi selatan negara itu Helmand pada hari Sabtu ini.

Butler mengatakan helikopter hancur total selama pendaratan, menambahkan bahwa, "baik personil Afghanistan dan AS terluka tetapi semuanya stabil dan diperkirakan akan pulih."

Pejabat Amerika itu mengesampingkan kemungkinan adanya tembakan musuh atau kontak musuh dalam insiden tersebut.

Chinook adalah pesawat pekerja keras untuk pasukan asing di Afghanistan dan digunakan untuk mentransfer pasukan dan pasokan ke seluruh negeri.

Insiden itu terjadi ketika gelombang serangan oleh gerilyawan Taliban telah memaksa militer Afghanistan dan Amerika untuk menggunakan transportasi udara yang jauh lebih besar untuk menggerakkan pasukan dan pasokan. Pelatihan yang tidak memadai dan perencanaan yang buruk telah menyebabkan sering terjadinya kecelakaan.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version