View Full Version
Senin, 27 May 2019

Pemimpin Sayap Kanan Finlandia Lakukan Aksi Robek Al-Quran

STOCKHOLM (voa-islam.com) - Pemimpin partai ekstrim kanan di Finlandia mencoba memprovokasi dengan aksi Islamofobia di mana dia secara terbuka merobek Al-Quran, menurut seorang pengusaha Turki.

Marco De Wit, pemimpin Finnish People First - sebuah partai kecil anti-imigran tanpa kursi di parlemen nasional - melakukanl tindakan pelecehan itu di ibukota Helsinki, di hadapan para petugas polisi, kata Yakup Yilmaz, seorang anggota Komite Dewan Bisnis Dunia Turki Eropa.

“Saya mengatakan kepada petugas polisi bahwa dia melakukan kejahatan rasial dan mereka harus menghentikannya. Para petugas tidak melakukan apa-apa, ”kata Yilmaz kepada Anadolu Agency, menambahkan bahwa De Wit juga menghina Nabi Muhammad.

Berkampanye selama seminggu terakhir menjelang pemilihan Parlemen Eropa, De Wit merobek Al-Quran, dengan sengaja memprovokasi umat Islam, dan juga Torah Yahudi.

"Dengan merobek Al-Quran, Wit melakukan kejahatan rasial, tetapi polisi tidak mengatakan sepatah kata pun," kata Yilmaz.

Pada bulan April, Rasmus Paludan, pemimpin partai Garis Keras Islamofobia Denmark, membakar Alquran di daerah dengan populasi Muslim yang besar, sebagai penghinaan yang disengaja.

Partai-partai sayap kanan dan anti-imigran diperkirakan akan mendapatkan tempat dalam pemilihan Parlemen Eropa, yang akan ditutup hari ini.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version