View Full Version
Sabtu, 01 Jun 2019

Militer Sudan Tidak Akan Serahkan Kekuasaan ke Sipil Sampai Pemilu Diadakan

KHARTOUM, SUDAN (voa-islam.com) - Seorang anggota Dewan Militer Transisi (TMC) Sudan mengatakan bahwa dewan hanya akan menyerahkan kekuasaan kepada pemerintah terpilih, Sudan Tribune melaporkan.

Salah Abdelkhalig mengatakan kepada audiensi para pemimpin masyarakat yang memegang jabatan administratif di pemerintah bahwa dewan tidak akan pernah menyerah pada permintaan kekuatan oposisi bahwa kekuasaan diserahkan sepenuhnya kepada warga sipil.

"Tidak peduli seberapa keras suara mereka, mereka [oposisi] tidak mewakili seluruh rakyat Sudan," Sudan Tribune mengutip ucapannya. "Representasi akan melalui kotak suara, siapa pun yang memperoleh mayoritas, kami akan memberinya otoritas penuh."

Negosiasi antara dewan militer dan Kekuatan Kebebasan dan Perubahan terhenti setelah perselisihan mengenai perwakilan warga sipil dan militer dalam dewan berdaulat yang akan memerintah negara sampai pemilihan diadakan.

Dewan Militer Transisi mengambil alih kekuasaan di Sudan setelah protes massa menyebabkan penggulingan presiden lama Omar Al-Bashir. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version