View Full Version
Rabu, 12 Jun 2019

Koalisi Pimpinan Saudi Konfirmasi Pemberontak Houthi Serang Bandara

RIYADH (voa-islam.com) - Koalisi yang dipimpin Saudi Rabu ini (12/6/2019) mengkonfirmasi serangan oleh pemberontak Yaman Houthi di bandara Arab Saudi selatan.

Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara koalisi, dikutip dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Saudi Press Agency (SPA) yang mengatakan: "Sebuah proyektil musuh jatuh pada hari Rabu pagi di ruang kedatangan bandara Abha, di mana ribuan warga sipil penumpang lewat setiap harinya. "

Al-Maliki menggambarkan serangan itu sebagai aksi teroris.

Dia menambahkan setidaknya 26 warga sipil, dari berbagai negara, terluka dalam serangan itu.

Sebelumnya pada hari Rabu, kelompok pemberontak Houthi mengklaim bertanggung jawab atas penargetan bandara Abha dengan rudal jelajah, dengan mengatakan bahwa rudal mengenai sasaran dengan tepat.

Yaman telah dilanda oleh kekerasan dan kekacauan sejak 2014 ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Krisis meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara yang bertujuan untuk menggulung kembali keuntungan teritorial Houthi.

Sejak itu, puluhan ribu warga Yaman, termasuk warga sipil, diyakini telah tewas dalam konflik itu, sementara 14 juta lainnya berisiko kelaparan, menurut PBB.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version