View Full Version
Ahad, 23 Jun 2019

Militer Rusia Klaim Tewaskan 2 Anggota Islamic State di Dagestan

DAGESTAN, RUSIA (voa-islam.com) - Dua anggota kelompok Islamic State (IS), yang merencanakan serangan terhadap petugas penegak hukum telah tewas di wilayah Dagestan Kaukasus Utara Rusia, Komite Nasional Anti-Terorisme (KPA) mengklaim kepada TASS pada hari Ahad (23/6/2019).

Pada hari Sabtu, sekitar pukul 10:00 malam, di ruas jalan antara desa Endirei dan Karlanyurt di distrik Khasavyurt, para petugas keamanan berusaha menghentikan mobil VAZ-2109, tempat dua pria bersenjata sedang mengendarai. “[Sebagai tanggapan] atas permintaan untuk meletakkan senjata mereka dan menyerah kepada pihak berwenang, mereka melepaskan tembakan. Sebagai akibat dari serangan berikutnya, kedua penjahat itu terbunuh. Senapan mesin dan senjata ditemukan di lokasi penembakan, ”NAC menklaim.

"Keduanya adalah pengikut kelompok Islamic State (dilarang di Rusia) dan merencanakan serangan terhadap petugas penegak hukum," tambah NAC.

Menurut NAC, mereka yang terbunuh adalah penduduk Makhachkala. Atas perintah para pemimpin organisasi IS, mereka memperoleh senjata api dan mobil, mereka berencana untuk menggunakan serangan itu.

“Tidak ada korban di kalangan penduduk sipil dan kerugian di antara pasukan keamanan. Langkah-langkah sedang diambil untuk menetapkan keterlibatan keduanya dalam kejahatan lain, ”kata NAC. (st/TAAS)


latestnews

View Full Version