View Full Version
Selasa, 25 Jun 2019

Pemberontak Syiah Houtsi Blokir Pengiriman Bahan Pangan untuk Warga Yaman yang Kelaparan

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Seorang juru bicara badan PBB untuk Program Pangan Dunia (WFP) mengatakan pemberontak Syiah Houtsi tangan Iran di Yaman telah memblokir pengiriman bahan pangan yang dimaksudkan untuk memberi makan sekitar 100.000 keluarga di negara yang dilanda perang yang telah didorong ke ambang kelaparan.

Pejabat itu mengatakan bantuan itu diblokir setelah WFP menangguhkan sebagian bantuan pekan lalu setelah menyebut para pemberontak Syiah kaki tangan Iran itu melakukan penjarahan bantuan.

Pemberontak Syiah Houtsi, yang menguasai Yaman utara, merespons dengan kampanye media yang sengit terhadap WFP, menuduhnya mengirim makanan busuk.

Pejabat itu mengatakan pemberontak Syiah memerintahkan lebih dari 8.000 ton tepung yang dikirim oleh WFP dikeluar dari pelabuhan Laut Merah Hodeidah, mengklaim itu terkontaminasi oleh serangga mati.

Pemeriksaan selanjutnya terhadap kargo, yang sekarang merapat di Oman, menunjukkan bahwa barang itu bersih dan ini menunjukkan hanya akal-akalan pemberontak Syiah Houtsi saja untuk menghalangi warga Yaman khususnya Muslim Sunni untuk mendapatkan bantuan pangan sebagaimana yang biasa mereka lakukan sejak menguasai negara itu. (st/Aby)


latestnews

View Full Version