View Full Version
Rabu, 03 Jul 2019

Israel Minta Inggris Larang Hamas dan Gerakan BDS

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel telah meminta Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid untuk melarang Hamas dan gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS), Channel 7 melaporkan.

Sajid, yang berada di Israel saat ini, bertemu dengan Menteri Keamanan Publik Israel Gilad Erdan hari Senin (1/7/2019) di Tel Aviv sebelum pergi untuk bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Pada tahun 2001 Inggris melarang sayap militer Hamas, Brigade Izzuddine Al-Qassam, menyebutnya sebagai “organisasi teroris” namun mengakui sayap politiknya sebagai badan yang mengatur Jalur Gaza yang terkepung.

Selama dua hari perjalanannya ke Israel, Javid mengunjungi Tembok Barat (Tembok Al-Buraq) di Yerusalem Timur dan menempatkan catatan di antara batu-batunya. Dia juga melakukan kunjungan "sangat mengharukan dan emosional" ke memorial dan museum Holocaust nasional di Yad Vashem.

Dia juga menjadi menteri kabinet Inggris pertama yang berdoa di Masjid Al-Aqsa, situs paling suci ketiga Islam.

Dia mengatakan: "Kebebasan beragama dan berkeyakinan adalah hak yang tidak dapat dinegosiasikan untuk semua orang, dan pemerintah Inggris berkomitmen untuk menanggulangi kebencian anti-Muslim, anti-Semitisme, penganiayaan terhadap orang Kristen dan segala hambatan lain untuk hak ini baik di Inggris dan seluruh dunia. "

Dia juga bertemu dengan Perdana Menteri Otoritas Palestina Mohammad Shtayyeh dan utusan Timur Tengah PBB Nicoklay Mladenov, ketika dia menegaskan kembali bahwa Inggris "tetap berkomitmen untuk membuat kemajuan menuju solusi dua negara ... dengan Yerusalem sebagai ibukota bersama". (st/MeMo)


latestnews

View Full Version