View Full Version
Rabu, 03 Jul 2019

Warga Yahudi Ethiopia Bentrok dengan Polisi Israel

TEL AVIV (voa-islam.com) - Ribuan warga Israel keturunan Ethiopia dan pendukung mereka melakukan aksi protes duduk di persimpangan jalan utama di seluruh Israel pada hari Selasa kemarin setelah seorang anggota komunitas imigran ditembak mati oleh polisi.

Polisi anti huru hara bentrok dengan beberapa pengunjukrasa pada Selasa malam di Tel Aviv, tempat sebuah mobil dibakar dan beberapa demonstran ditangkap.

Sekitar 20.000 orang Yahudi Ethiopia, yang diklaim memiliki akar turunan dari Raja Sulaiman dan Ratu Sheba, dibawa ke Israel dengan penerbangan rahasia pada pertengahan 1980-an dan awal 1990-an.Tetapi mereka terkadang mengeluhkan diskriminasi rasis.

Pada hari Sabtu, Solomon Tekah yang berusia 18 tahun ditembak mati di kota Haifa utara oleh seorang polisi yang sedang tidak bertugas. Polisi itu mengatakan dia mengambil senjatanya ketika mencoba untuk campur tangan dalam perkelahian antara dua kelompok pemuda, yang akhirnya berbalik melawannya.

Seorang jurubicara kepolisian mengatakan bahwa petugas yang melakukan penembakan telah ditangkap sambil menunggu penyelidikan.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version