View Full Version
Rabu, 03 Jul 2019

Makin Bebas, Arab Saudi akan Gelar Konser yang Tampilkan Boy Band Super Junior

SEOUL (voa-islam.com) - Boy band K-pop Super Junior direncanakan akan mengadakan konser di Arab Saudi pada 12-13 Juli mendatang, lansir The Korea Times, Rabu hari ini.

Ini adalah band K-pop pertama yang menggelar pertunjukan solo di negara Timur Tengah yang kaya minyak tersebut, sekaligus mencerminkan popularitas genre yang meningkat di wilayah ini.

Konser pertama, "Super Show 7S," akan berlangsung di King Abdullah Sports City di Jeddah, kota terbesar kedua yang ada di sana.

Super Junior juga akan tampil di "Jeddah Seasion Festival", acara 41 hari yang menampilkan musisi top yang ada di wilayah Arab.

"Hubungan bilateral antara Korea Selatan dan Arab Saudi menjadi lebih dekat setelah kunjungan putra mahkota Saudi ke Seoul," kata seorang pejabat label band itu, SM Entertaiment.

"Konser yang akan datang akan membantu meningkatkan pertukaran budaya antara kedua negara," tambah pejabat tersebut.

JIka informasi ini benar, maka boy band Super Junior menjadi artis kelas dunia lainnya yang menggelar konser di Saudi. Sebelumnya musisi kelas dunia asal Yunani, Yanni juga pernah menggelar konser di Saudi disusul kemudian diva asal Amerika Serikat, Mariah carey.

Selama satu dekade terakhir, Arab Saudi berlahan-lahan mengubah wajah negaranya menjadi lebih liberal dibandingkan sebelum-sebelumnya.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version