View Full Version
Jum'at, 05 Jul 2019

3 Orang Tewas dalam Ledakan Dekat Perbatasan Turki-Suriah

HATAY, TURKI (voa-islam.com) - Sebuah bom meledak di sebuah mobil dekat perbatasan Turki dengan Suriah pada hari Jum'at (5/7/2019), menewaskan tiga warga Suriah yang berada di dalam kendaraan, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kepada wartawan.

Ledakan itu terjadi di dalam mobil sekitar 750 meter dari kantor pemerintah setempat di kota perbatasan Reyhanli, di provinsi Hatay, kata Badan Anadolu.

"Jelas ada bom di dalam kendaraan," kata Erdogan. "Temuan saat ini menunjukkan bahwa itu lebih terkait dengan terorisme."

Sebelumnya, Anadolu mengatakan dua orang juga terluka dalam ledakan itu dan beberapa ambulan dan kendaraan polisi telah dikirim ke tempat kejadian. Erdogan tidak mengatakan berapa banyak orang yang terluka dalam ledakan itu.

Pada 2013, dua serangan bom mobil di Reyhanli menewaskan 52 orang, termasuk pengungsi Suriah. Turki menyalahkan badan intelijen Suriah atas serangan itu.

Turki juga dilanda gelombang serangan pada 2015 dan 2016 yang menyalahkan kelompok Islamic State dan pemberontak Komunis Kurdi yang menewaskan sekitar 300 orang. (st/AFP)


latestnews

View Full Version