View Full Version
Sabtu, 06 Jul 2019

Ledakan Bom Mobil Tewaskan 3 Orang di Reyhanli Turki dekat Suriah

ANKARA (voa-islam.com) - Sedikitnya tiga orang tewas dalam ledakan bom mobil di kota Reyhanli, Turki selatan, yang terletak dekat perbatasan Suriah.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan kepada wartawan di Istanbul pada hari Jumat kemarin bahwa temuan awal menunjukkan insiden di provinsi Hatay mungkin terkait teror.

"Rekan-rekan kami sedang mencari siapa di belakang ini," katanya, seraya menambahkan bahwa pemerintah akan memberikan lebih banyak informasi dalam beberapa jam.

Sinem Koseoglu dari Al Jazeera, melaporkan dari Istanbul, mengatakan para korban, yang berada di dalam kendaraan ketika meledak, diyakini adalah warga Suriah.

"Reyhanli dekat dengan provinsi Idlib Suriah sehingga [lokasi] penting bagi warga Suriah yang melewati dari Turki ke Suriah," katanya.

Gubernur setempat Rahmi Dogan mengatakan kepada Anadolu Agency yang dikelola pemerintah Turki bahwa penyebab ledakan itu tidak segera diketahui.

Anadolu melaporkan bahwa lokasi ledakan kurang dari satu kilometer dari kantor gubernur.

Sebelumnya pada Mei 2013, sebuah bom mobil kembar yang dipersalahkan pada kelompok-kelompok pro-Damaskus di Reyhanli menewaskan lebih dari 50 orang, dalam salah satu serangan paling mematikan dalam sejarah modern Turki.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version