View Full Version
Sabtu, 06 Jul 2019

Pasukan Zionis Israel Serang Demonstran Palestina di Perbatasan Gaza, 40 Orang Terluka

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Zionis Israel telah menyerang warga Palestina yang mengambil bagian dalam protes di dekat pagar perbatasan yang memisahkan Jalur Gaza yang terkepung dari wilayah pendudukan, yang menyebabkan banyak orang terluka.

Ashraf al-Qedra, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, mengatakan 40 warga Palestina terluka dalam protes hari Jum'at (5/7/2019), seraya menambahkan bahwa 22 di antara mereka terkena amunisi langsung.

Demonstrasi telah diadakan setiap pekan sejak 30 Maret tahun lalu. Warga Palestina menuntut hak untuk mengembalikan mereka yang diusir dari tanah air mereka oleh agresi Israel.

Pasukan Zionis Israel telah menewaskan sedikitnya 305 warga Palestina sejak awal unjuk rasa dan melukai lebih dari 17.000 lainnya, menurut Kementerian Kesehatan Gazan.

Pada bulan Maret, misi pencari fakta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menemukan bahwa pasukan Israel melakukan pelanggaran hak asasi selama penumpasan mereka terhadap para demonstran Palestina di Gaza yang bisa dianggap sebagai kejahatan perang.

Gaza telah dikepung Israel sejak Juni 2007, yang telah menyebabkan penurunan standar hidup.

Israel juga telah melancarkan tiga perang besar terhadap kantong itu sejak 2008, menewaskan ribuan warga Gaza setiap kali dan menghancurkan infrastruktur wilayah miskin yang sudah miskin itu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version