View Full Version
Sabtu, 06 Jul 2019

Ketegangan Meningkat antara Pasukan Rusia dan Syi'ah Iran di Suriah Timur

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Ketegangan meningkat antara pasukan Rusia dan Syi'ah Iran di Suriah timur setelah Moskow melakukan upaya untuk mengurangi pengaruh Republik Syi'ah tersebut atas wilayah Lembah Sungai Eufrat.

Menurut sebuah laporan baru dari Suriah timur, pasukan Rusia dan Iran berselisih di Kegubernuran Deir Al-Zor, ketika Moskow ingin menghindari konflik yang mungkin menghadirkan masalah masa depan di wilayah tersebut.

Sebuah sumber dari Tentara Arab Suriah (SAA) menyatakan malam ini bahwa Angkatan Bersenjata Rusia telah siaga tinggi sejak serangan udara Israel 30 Juni, menunjukkan bahwa Moskow mengharapkan Israel untuk melancarkan lebih banyak serangan dalam waktu dekat.

Sumber itu menambahkan bahwa militer Rusia mengkhawatirkan keselamatan pasukan mereka, karena Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) dan milisi Syi'ah Hizbullata Libanon yang didukung Iran saat ini dikerahkan di dekat pasukan mereka di Suriah timur.

Sementara IRGC dan Syi'ah Hizbullata bercokol satu sama lain, pasukan Suriah dan Rusia berada di kamp lain tidak jauh dari pasukan mereka.

Ini telah menyebabkan beberapa masalah di masa lalu karena Angkatan Udara Israel hampir menghantam pasukan Rusia di pangkalan militer T-4 Airbase. (st/AMN)


latestnews

View Full Version