View Full Version
Ahad, 07 Jul 2019

Empat Warga Palestina Terluka oleh Pasukan Israel di Nablus

NABLUS (voa-islam.com) - Pasukan Israel pada hari Jumat lalu melukai empat warga Palestina yang ikut ambil bagian dalam demonstrasi anti-pemukiman di kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, menurut seorang pejabat Palestina.

Penyelenggara protes, Murad Shtewi mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan Israel menggunakan peluru karet dan gas air mata untuk membubarkan demonstrasi mingguan di kota Kafr Qaddum.

Setidaknya empat warga Palestina terluka oleh peluru karet, tambahnya.

Setiap Jumat, warga Palestina di seluruh Tepi Barat yang diduduki menggelar aksi demonstrasi Israel memprotes kebijakan Israel selama puluhan tahun membangun permukiman khusus Yahudi di tanah Palestina yang disita.

Menurut perkiraan, 640.000 pemukim Yahudi saat ini hidup di 196 pemukiman yang berbeda (dibangun dengan persetujuan pemerintah Israel) dan lebih dari 200 "pos" pemukim (dibangun tanpa persetujuannya) di seluruh Tepi Barat.

Hukum internasional menganggap Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, sebagai "wilayah pendudukan" dan menganggap semua kegiatan pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version