View Full Version
Ahad, 07 Jul 2019

Jibril Al-Rajoub Kemungkinan Akan Gantikan Mahmoud Abbas Sebagai Presiden Palestina

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemimpin senior Fatah dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Jibril Al-Rajoub kemungkinan akan menggantikan Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat ini, Shehab melaporkan Sabtu (6/7/2019) mengutip situs berita Israel Walla.

Walla mengklaim bahwa posisi senior Al-Rajoub sebagai kepala Asosiasi Sepak Bola Palestina, kedekatan dengan Abbas dan kemampuannya untuk mempengaruhi rakyat Palestina membuatnya memenuhi syarat untuk mengambil posisi Abbas. Situs berita itu juga mengklaim bahwa Al-Rajoub mendapat dukungan dari beberapa pejabat, termasuk pemimpin Fatah yang dipecat Mohammad Dahlan.

Al-Rajoub sebelumnya dinobatkan sebagai calon pengganti Abbas, dengan surat kabar Spanyol menulis setahun yang lalu - ketika Abbas dirawat di rumah sakit tiga kali dan kekhawatiran tentang kesehatannya mulai beredar - bahwa Al-Rajoub adalah penerus yang lebih disukai daripada Presiden.

Abbas telah menjabat sebagai presiden sejak 2005, ketika ia didukung oleh Dewan Revolusi Fatah dan dipilih oleh publik Palestina untuk mengepalai Otoritas Palestina (PA). Apakah pemilihan akan diadakan untuk memilih Al-Rajoub sebagai penerus Abbas, atau apakah ia hanya akan ditunjuk untuk peran itu, masih belum jelas. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version