View Full Version
Senin, 08 Jul 2019

SDF Terus Lakukan Perekrutan Paksa Prajurit Anak di Timur Suriah

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Surat kabar berbahasa Arab al-Watan mengutip sumber-sumber oposisi yang mengatakan bahwa meskipun ada kesepakatan Tentara Demokratik Suriah (SDF) dengan PBB untuk tidak secara paksa merekrut tentara anak-anak di Suriah Timur, koalisi Komunis Kurdi dan sekuler Arab itu terus menangkap dan memindahkan anak-anak yang mereka tahan ke pangkalan militer rahasia SDF di Timur Deir Al-Zor.

Sumber tersebut mencatat bahwa SDF menangkap anak laki-laki dan perempuan berusia di bawah 18 tahun di daerah yang dikuasainya di Deir Al-Zor dan Raqqa dan memindahkan mereka ke pangkalan militer rahasia, dan mengatakan, "SDF baru-baru ini menangkap seorang anak berusia 14 tahun. di kota Ahras di Aleppo Timur, dan memaksa anak itu untuk bergabung dengan barisannya. "

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) juga menunjukkan perekrutan paksa SDF terhadap 130 guru di kota al-Darbasieh di provinsi Hasaka, dan mengatakan bahwa perilaku SDF telah menimbulkan gelombang kemarahan oleh warga sipil di sana.

PBB melaporkan hari Senin lalu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan SDF untuk tidak terlibat dalam perekrutan tentara secara paksa.

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Jumat, SDF melanjutkan penindasan brutal terhadap protes populer terhadap SDF di provinsi Hasaka ketika bentrokan antara warga sipil dan pejuang Kurdi semakin meningkat.

Sejumlah besar penduduk kota al-Salehiyeh, Tal Balal dan Mokhtaleh di Ra'as al-Ain Barat di Hasaka mengadakan aksi unjuk rasa di depan SDF al-Mosmakeh, lapor situs berita Baladi.

Disebutkan bahwa aksi unjuk rasa itu diadakan sebagai protes pada  SDF yang membakar tanah pertanian mereka di barat Ra'as al-Ain, dan mengatakan para pejuang Komunis Kurdi mulai membubarkan para pemrotes dengan menembaki mereka secara langsung.

Sementara itu, konvoi militer SDF yang terdiri dari 25 kendaraan militer menyerang kota-kota al-Azbeh dan Azman di timur Deir Al-Zor, menangkap setidaknya 30 warga sipil. (st/fn)


latestnews

View Full Version