View Full Version
Senin, 08 Jul 2019

Amerika Serikat Minta Jerman Kirim Pasukan Darat ke Suriah untuk Menggantikan Tentara AS

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Amerika Serikat hari Ahad (7/7/2019) meminta Jerman untuk mengirim pasukan darat ke Suriah utara sebagai pengganti pasukan Amerika.

"Kami [AS] menginginkan pasukan darat dari Jerman untuk menggantikan sebagian tentara kami" sebagai bagian dari koalisi anti-Islamic State (IS), perwakilan khusus Suriah AS, James Jeffrey, mengatakan kepada Welt am Sonntag dari Jerman, menambahkan bahwa tentara Amerika tidak perlu diminta untuk "terlibat langsung dalam pertempuran dengan pejuang Islamic State."

Jeffrey menunjukkan bahwa negaranya mengharapkan jawaban dari Berlin "bulan ini."

Pasukan Jerman, ia menjelaskan, akan membantu dalam "menjaga stabilitas di Suriah utara," menambahkan bahwa "kehadiran internasional diperlukan untuk mengamankan dukungan udara, untuk logistik, pelatihan, dan bantuan teknis."

"Kami mencari sukarelawan yang ingin mengambil bagian di sini [Suriah] dan di antara mitra koalisi lainnya," kata pejabat AS itu.

Jeffrey berada di Berlin pada hari Jum't dalam kunjungan resmi "untuk meminta dukungan militer dan keuangan dari pemerintah Jerman di Suriah."

Pada bulan Desember, Presiden AS Donald Trump menyatakan kemenangan melawan Islamic State dan mengumumkan penarikan semua 2.000 tentara Amerika dari Suriah. Namun, sejumlah kecil pasukan tetap berada di Suriah timur laut, daerah yang tidak dikontrol oleh rezim yang dipimpin Bashar Al-Assad.

Permintaan AS datang setelah Trump telah berulang kali mendesak Jerman untuk meningkatkan pengeluaran pertahanannya, menyebut "nakal" atas kontribusi Berlin pada anggaran NATO.

Permintaan Washington dikatakan kemungkinan akan ditentang oleh koalisi Kanselir Jerman Angela Merkel, dijuluki "Demokrat Sosial." (st/MeMo)


latestnews

View Full Version