View Full Version
Rabu, 10 Jul 2019

Nicki Minaj Batalkan Rencana Konser di Saudi untuk Tunjukkan Dukungan ke Komunitas LGBTQ

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Rapper AS Nicki Minaj mengatakan pada hari Selasa (9/7/2019) bahwa ia menarik diri dari konser yang direncanakan berlangsung di Arab Saudi pekan depan untuk menujukkan dukungannya untuk hak-hak perempuan dan komunitas LGBTQ, lapor Reuters.

Minaj, yang dikenal karena pakaiannya yang cabul dan penampilan panggung yang provokatif, akan menjadi tajuk utama festival musik Jeddah World Fest pada 18 Juli, tetapi rencananya untuk tampil dikritik pekan lalu di media sosial.

“Sementara saya ingin tidak lebih dari membawa pertunjukan saya kepada penggemar di Arab Saudi, setelah mendidik diri saya dengan lebih baik tentang masalah ini, saya percaya penting bagi saya untuk menjelaskan dukungan saya untuk hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ dan kebebasan berekspresi , ”Kata penyanyi“ Starships ”tersebut dalam sebuah pernyataan.

Yayasan Hak Asasi Manusia (HRF) yang berbasis di New York pekan lalu mendesak Minaj untuk membatalkan penampilannya, mengatakan penampilannya akan bertentangan dengan partisipasi sang rapper dalam perayaan memperingati bulan Gay Pride di New York bulan Juni.

Homoseksualitas dilarang di Arab Saudi.

Pejabat Saudi pekan lalu mengatakan Jeddah World Fest akan menjadi acara musik live terbesar di kawasan itu. Artis yang diumumkan lainnya termasuk mantan penyanyi One Direction Inggris Liam Payne dan DJ Amerika Steve Aoki.

Pada hari Selasa, Kepala Eksekutif HRF Thor Halvorssen menyambut baik perubahan Minaj, memuji "keputusan inspiratif dan bijaksana untuk menolak upaya transparan rezim Saudi dalam menggunakan dia untuk aksi hubungan masyarakat."

Halvorssen mengatakan pada hari Selasa ia berharap Payne akan mengikuti Minaj dan menarik diri.

Ketika konser diumumkan pekan lalu, beberapa orang Saudi penggemar musik Barat menyatakan kegembiraan tentang pertunjukan terbaru dari serangkaian artis Barat, termasuk Mariah Carey, DJ Tiesto dan Black Eyed Peas.

Bagaimanapun, banyak juga yang lain kesal dengan pakaian panggung Minaj yang terbuka.  (st/MeMo)


latestnews

View Full Version