View Full Version
Rabu, 10 Jul 2019

Pejuang Oposisi Kuasai Sejumlah Posisi Tentara Suriah di Pegunungan Latakia.

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Aktivis oposisi Suriah dan kelompok pemantau perang mengatakan pejuang oposisi telah melancarkan serangan di pegunungan provinsi Latakia, menguasai sejumlah posisi tentara Suriah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan bentrokan berlangsung di beberapa lokasi di Pegunungan Turkman. Dikatakan pertempuran itu menewaskan 35 orang di kedua sisi dalam jam-jam awal. Tidak ada komentar rezim segera, menurut AP.

Beberapa aktivis oposisi juga melaporkan operasi hari Selasa (9/7/2019) tersebut.

Juga, pejuang oposisi di Hama pada Senin menggagalkan serangan oleh pasukan rezim teroris Assad dan milisi sekutunya, menewaskan 30 tentara pro-Assad di provinsi barat laut, seorang komandan oposisi mengatakan kepada Zaman al-Wasl.
 
Abu Yasser al-Hamwi, komandan senior poposisi, mengatakan oposisi Suriah telah menggagalkan serangan baru di medan perang Qassabiya, Tel Melh dan Kafr Houd. Lusinan militan rezim tewas dan terluka, tambahnya.
 
Idlib dan beberapa bagian dari Hama dan Latakia mendapat bombardir yang terus meningkat dari rezim dan sekutunya Rusia sejak akhir April, kendatipun kesepakatan gencatan senjata internasional telah berlangsung selama berbulan-bulan.
 
Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia, (SNHR), yang memantau korban dan memberi pengarahan berbagai lembaga PBB, mengatakan setidaknya 544 warga sipil telah tewas dan 2.117 orang telah terluka dalam ratusan serangan yang dilakukan oleh jet Rusia dan tentara rezim termasuk 130 anak-anak.

PBB mengatakan 25 fasilitas kesehatan di wilayah itu telah terkena dampaknya. (st/ZW)


latestnews

View Full Version