View Full Version
Jum'at, 12 Jul 2019

Inggris Kirim Kapal Perang Kedua ke Teluk Menyusul Ketegangan dengan Iran

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Inggris sedang mengirim kapal perang kedua, HMS Duncan, ke Teluk di tengah ketegangan dengan Iran. HMS Duncan akan mempertahankan keberadaan keamanan maritim yang berkelanjutan sementara HMS Montrose tidak bertugas untuk pemeliharaan yang direncanakan sebelumnya.

Inggris mengatakan Inggris bersama mitra internasional akan terus mendukung kebebasan navigasi bagi kapal yang transit melalui jalur pelayaran vital ini.

Diskusi antara Inggris dan Amerika Serikat tentang membangun kehadiran militer mereka di Teluk sedang berlangsung, kata juru bicara Perdana Menteri Theresa May pada hari Jum'at (12/7/2019) di tengah ketegangan dengan Iran.

Menteri luar negeri Inggris mengatakan bahwa Inggris telah memperjelas dengan Iran bahwa baik Inggris atau sekutu tidak mencari konflik atau eskalasi yang tidak disengaja.

Hubungan antara Teheran dan Barat semakin tegang setelah Inggris menangkap sebuah kapal tanker Iran di Gibraltar dan London mengatakan kapal tanker British Heritage, yang dioperasikan oleh perusahaan minyak British Petroleum (BP), telah didekati oleh pasukan angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) di selat antara Iran dan semenanjung Arab.

"Kami berbicara dengan AS tentang membangun kehadiran kami dalam menghadapi ancaman baru-baru ini terhadap pengiriman di wilayah tersebut," kata juru bicara Perdana Menteri Theresa May, Jum'at. (st/Aby)


latestnews

View Full Version