View Full Version
Sabtu, 13 Jul 2019

NATO Khawatir Atas Penyeraban Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia ke Turki

BRUSSELS, BELGIA (voa-islam.com) - Fakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) hari Jum'at (12/7/2019) menyatakan kekhawatirannya atas penyebaran sistem pertahanan udara Rusia yang canggih, S-400, ke Turki.

Seorang pejabat NATO yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada AFP: "Kami khawatir tentang konsekuensi dari keputusan Turki untuk memiliki S-400," mencatat bahwa sistem pertahanan ini bertentangan dengan yang digunakan oleh aliansi, di mana Turki adalah anggotanya.

Turki kemarin mengumumkan telah menerima komponen pertama untuk sistem S-400. Mereka diterbangkan ke pangkalan udara Murted dekat ibu kota Turki, Ankara, dengan pesawat kargo Rusia.

Kremlin mengkonfirmasi bahwa pengiriman telah dimulai, tetapi menolak mengatakan kapan sistem itu akan sepenuhnya diinstal.

“Saya hanya akan mengatakan bahwa semuanya dilakukan tepat waktu, konsisten dengan perjanjian dan kontrak. Kedua pihak memenuhi semua kewajiban mereka, ”Dmitry Peskov, juru bicara presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan kepada wartawan. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version