View Full Version
Ahad, 14 Jul 2019

Hampir 37.000 Jamaah Haji Asal Telah Tiba di Arab Saudi Lewat Inisiatif Rute Mekkah

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Hampir 37.000 jemaah haji dari Pakistan, Bangladesh, Indonesia dan Malaysia tiba di Arab Saudi dengan 90 penerbangan antara 4 Juli hingga 11 Juli sebagai bagian dari inisiatif Rute Makkah, Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi mengumumkan pekan ini.

“33 penerbangan yang membawa 13.317 jemaah tiba melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, sementara 57 penerbangan yang membawa 23.427 peziarah tiba melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdul Aziz Madinah,” kata direktur itu, ketika 36.744 jemaah haji tercatat tiba di Kerajaan selama periode tersebut .

Para jemaah menerima sambutan hangat dari semua badan yang mengambil bagian dalam inisiatif ini dari saat mereka meninggalkan negara mereka hingga saat mereka tiba di tempat tinggal mereka di Mekkah atau Madinah, Saudi Press Agency melaporkan seperti dikutip Arab News Ahad (14/7/2019).

Prakarsa Rute Makkah diharapkan melayani lebih dari 225.000 jamaah yang datang dari bandara di Malaysia, Indonesia, Pakistan, Bangladesh, dan Tunisia.

Layanan ini termasuk mengeluarkan visa, memastikan kepatuhan dengan persyaratan kesehatan dan menyusun dan menyortir bagasi di bandara di negara-negara jamaah haji sendiri.

Ini memungkinkan mereka untuk melewati prosedur pada saat kedatangan di Kerajaan dan langsung menuju ke bus yang menunggu untuk mengangkut mereka ke akomodasi mereka di Mekkah dan Madinah.

Otoritas layanan mengantarkan barang bawaan jamaah ke akomodasi mereka di kota-kota suci tersebut.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dengan menyelesaikan masuknya mereka ke Kerajaan dari bandara di negara mereka.

Kementerian Luar Negeri memberikan penerima manfaat dari inisiatif visa e-haji setelah memasukkan data jamaah dalam pelacakan elektronik visa haji. (st/AN)


latestnews

View Full Version