View Full Version
Senin, 15 Jul 2019

SOHR: Rezim Suriah Hancurkan 20 Rumah Sakit dan Pusat Medis di Idlib dan Hama

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan hari Ahad (14/7/2019) bahwa sebanyak 20 rumah sakit dan pusat medis tidak berfungsi sebagai akibat dari agresi rezim teroris Assad di kota-kota Idlib dan Hama, benteng oposisi utama terakhir di negara itu.

"Rezim Suriah dan sekutu Rusia-nya dalam eskalasi berkelanjutan yang paling kejam sejak akhir April 2019 di daerah 'Putin-Erdogan'; menargetkan rumah sakit dan pusat medis secara langsung dengan membom mereka dengan pesawat tempur untuk menghancurkan mereka dan membuat mereka tidak berfungsi," kata observatorium dalam sebuah pernyataan.

Sejak 25 April, pasukan rezim Suriah yang didukung oleh jet tempur Rusia telah meluncurkan ofensif skala besar terhadap faksi oposisi di Hama dan Idlib.

Peningkatan terbaru di Suriah yang dilanda perang telah menggusur ribuan orang dan menimbulkan kekhawatiran gencatan senjata di Idlib yang dicapai antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada September tahun lalu dapat runtuh. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version