View Full Version
Selasa, 16 Jul 2019

Erdogan: S-400 Rusia Adalah Sistem Pertahanan Rudal Terbaik

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - S-400 Rusia adalah sistem pertahanan rudal terbaik di dunia, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Senin (15/7/2019).

“Pengiriman S-400 ke Turki telah dimulai. Apa yang dikatakan tentang ini? Dikatakan bahwa kami tidak akan dapat membelinya dan mengirimkannya. Pada April 2020, sistem ini akan sepenuhnya digunakan di wilayah negara kita. Kami memegang teguh kata-kata kami sebagai orang Turki. S-400 adalah sistem pertahanan rudal terbaik. Saya berharap kami akan memproduksinya bersama-sama dengan Rusia, ”kata Erdogan.

Presiden Turki itu telah berulang kali mencatat rencana Ankara untuk memproduksi sistem pertahanan rudal S-400 bersama-sama dengan Moskow.

Pada 10 Juli, Erdogan mengatakan kepada wartawan bahwa ia "mencapai kesepakatan tentang masalah ini dengan Presiden Rusia Vladimir Putin."

Pada 29 Juni, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa pengiriman sistem pertahanan rudal S-400 ke Turki juga mempertimbangkan untuk mentransfer beberapa teknologi ke pihak Turki. (st/AMN)


latestnews

View Full Version