View Full Version
Kamis, 18 Jul 2019

Wow! 21.000 Orang dari 162 Negara Mendaftar dalam Lomba Hapalan Al-Qur'an dan Adzan di Arab Saudi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Sejauh ini lebih dari 21.000 orang dari 162 negara telah mendaftar untuk ikut serta dalam dua kompetisi keagamaan bergengsi yang diorganisir oleh kerajaan Saudi, kantor berita Arab News melaporkan hari Kamis (18/7/2019).

Diluncurkan awal tahun ini oleh Turki Al-Sheikh, ketua Otoritas Hiburan Umum Kerajaan (GEA), kontes menghafal Al-Qur'an dan Adzan akan menawarkan total hadiah bagi para pemenang lebih dari 12 juta Riyal Saudi (-+Rp 45,64 miliar).

Inisiatif ini bertujuan untuk menyoroti keragaman budaya dunia Muslim dan meningkatkan citra Islam secara internasional.

Siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi ini memiliki waktu hingga akhir Juli untuk mendaftar. Sejauh ini, menurut GEA, lebih dari 11.000 entri telah diterima untuk kontes hapalan Al-Qur'an dan setidaknya 9.000 orang telah mendaftar untuk ambil bagian dalam kompetisi Adzan.

Kompetisi dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama melibatkan penerimaan aplikasi melalui situs web diikuti oleh seleksi pendaftar dari 24 Juli hingga 23 Agustus.

Pertunjukan live di atas panggung akan diadakan dari 24 Agustus hingga 24 September, dengan pemenang diumumkan dan diberikan sepanjang tahap akhir dari 25 September hingga 25 Oktober.

Para pemenang kompetisi hapalan Al-Qur'an akan menerima total 8,5 juta Riyal Saudi (-+Rp 31,67 miliar) dalam bentuk uang hadiah, dan para pemenang Adzan akan mengantongi SR3,750 juta (-+Rp 13,97 miliar).

Bagi para peminat, untuk informasi lebih lanjut tentang ketentuan partisipasi dan untuk mendaftar, kunjungi https://quranathanawards.com. (st/AN)


latestnews

View Full Version