View Full Version
Sabtu, 20 Jul 2019

Drone Tak Dikenal Serang Markas MIlisi Syiah Irak Hashd al-Sha'abi

BAGHDAD (voa-islam.com) - Pesawat tanpa awak (drone) tidak dikenal dilaporkan telah menyerang sebuah pangkalan milik milisi Syiah Irak Pasukan Mobilisasi Rakyat (PMU) di Provinsi Salahudin.

Serangan itu menewaskan satu anggota PMU dan melukai empat lainnya, jaringan televisi Irak al-Ahad melaporkan pada hari Jumat kemarin.

Rekaman kemudian dirilis oleh media Irak setelah serangan tersebut yang menunjukkan api besar di pangkalan PMU dekat kota Amerli.

Belum jelas siapa yang mengatur operasi serangan tersebut.

Sementara itu, jaringan televisi Irak al-Etejah melaporkan bahwa pesawat pengintai B350 Amerika telah terbang di atas wilayah itu beberapa hari sebelumnya.

Serangan terhadap pangkalan milisi Syiah Hashd al-Sha'abi terjadi ketika Amerika Serikat berusaha menekan Baghdad melawan PMU.

PMU - lebih dikenal sebagai Hashd al-Sha'abi - dibentuk oleh pasukan sukarelawan rakyat pada tahun 2014 setelah kelompok ISIS meluncurkan serangan ke Irak.

Mereka bergabung dengan tentara nasional Irak dan secara efektif berkontribusi pada operasi melawan ISIS dan pejuang Irak sunni lainnya.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version