View Full Version
Senin, 22 Jul 2019

Iran Jatuhi Hukuman Mati untuk Mata-mata CIA

TEHERAN (voa-islam.com) - Pihak berwenang Iran mengatakan pada hari Senin ini bahwa 17 orang dihukum karena menjadi mata-mata CIA, menurut kantor berita semi-resmi Fars.

"Keputusan untuk mata-mata ini telah dikeluarkan dan beberapa dari mereka akan dieksekusi sebagai koruptori," kata Fars mengutip seorang pejabat kementerian intelijen Iran.

Pejabat itu mengatakan orang-orang itu, yang ditangkap tahun lalu, semuanya telah menerima teknik interogasi dan ditugaskan memata-matai pusat-pusat sensitif negara.

Menurut pejabat tersebut, mata-mata yang ditangkap bekerja dalam posisi sensitif dan vital di sektor ekonomi, nuklir, infrastruktur, militer dan cyber, serta sektor swasta terkait.

Dia menunjukkan bahwa beberapa dari mereka ditipu oleh CIA untuk memberi mereka visa AS.

Pejabat Iran mengatakan agen CIA menghubungi warga Iran di sela-sela konferensi ilmiah di Eropa, Afrika dan Asia, di mana mereka meminta mereka untuk memberikan kerjasama intelijen.

Dia mengatakan mata-mata yang ditangkap bekerja sebagai sel tunggal di Iran dan tidak saling kontak dan masing-masing diawasi oleh petugas CIA.

Belum ada komentar dari otoritas AS tentang laporan tersebut.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version