View Full Version
Selasa, 23 Jul 2019

Tentara AS Kirimkan Puluhan Truk Logistik dan Peralatan Militer ke Milisi Kurdi di Hasaka

HASAKA, SURIAH (voa-islam.com) - Angkatan Darat AS telah mengirimkan puluhan truk berisi bantuan logistik dan peralatan militer ke provinsi Hasaka di Suriah ketika Turki sedang mempersiapkan operasi militer besar-besaran terhadap milisi Komunis Kurdi yang didukung Washington di Suriah Timur Laut.

Situs web pro oposisi Suriah Smart news melaporkan bahwa konvoi militer AS yang baru itu telah menyeberang ke provinsi Hasaka Suriah dari Irak melalui persimpangan Simalka.

Disebutkan bahwa konvoi AS, yang terdiri dari 100 truk yang mengangkut kendaraan militer dan bahan bakar serta sejumlah truk tertutup, telah tiba di pangkalan militer AS di wilayah Tal Bidar di provinsi Hasaka.

Sumber-sumber di medan perang, sementara itu, melaporkan bahwa pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF) telah mengirim peralatan militer besar-besaran, termasuk persenjataan berat ke daerah-daerah di bawah kendali mereka dari Ain al-Arab (Kobani) ke Ain Issa dan kota perbatasan Tal Abyaz di provinsi Raqqa.

Dalam perkembangan yang relevan akhir bulan lalu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan bahwa ratusan truk sarat dengan logistik dan dukungan militer telah tiba di daerah di bawah kendali SDF di provinsi Hasaka di Suriah Timur Laut dari pangkalan AS di Irak Utara. .

SOHR mencatat bahwa tentara AS telah mengirim 1.380 truk yang berisi peralatan militer ke Suriah Timur Laut untuk pangkalan militer dan bandara militernya di Eufrat Timur dan provinsi Hasaka di Suriah Timur Laut melalui penyeberangan Simalka di Irak Utara. (st/FN)


latestnews

View Full Version