View Full Version
Rabu, 24 Jul 2019

Media Suriah Klaim Israel Serang Wilayah Selatan Negara Mereka

DAMASKUS (voa-islam.com) - Media pemerintah Suriah pada hari Rabu ini mengatakan bahwa ada laporan tentang serangan Israel terhadap provinsi selatan negara itu Daraa, namun diklaim tidak menimbulkan korban.

Kantor berita negara SANA dan TV pemerintah menambahkan bahwa "agresi Israel" menghantam bukit Tal al-Hara yang merupakan rumah bagi pos-pos tentara Suriah dan menambahkan bahwa serangan tersebut hanya menyebabkan kerusakan material.

Media tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang serangan Rabu dini hari yang terjadi sebulan setelah Israel menargetkan wilayah yang sama.

Bukit al-Hara, daerah strategis yang menghadap ke Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, selama bertahun-tahun merupakan pos terdepan radar militer Rusia sampai para pejuang mengambil alih pada tahun 2014 sebelum kembali direbut kembali oleh tentara Suriah tahun lalu.

Zona itu telah menjadi sasaran serangan Israel terhadap milisi dukungan Teheran yang telah mengakar di Suriah selatan dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki di dekat perbatasan dengan Israel.

Bulan lalu tentara Suriah mengatakan telah menembak jatuh sejumlah rudal Israel yang menargetkan lokasi itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel telah melakukan ratusan serangan di Suriah yang katanya telah menargetkan daerah tujuan regionalnya, Iran, serta kelompok milisi syiah Hizbullah Libanon, yang disebutnya ancaman terbesar bagi perbatasannya.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version