View Full Version
Rabu, 24 Jul 2019

Boris Johnson Terpilih Sebagai Perdana Menteri Baru Inggris

LONDON (voa-islam.com) - Boris Johnson pada hari Selasa kemarin terpilih sebagai perdana menteri dan kepala Partai Konservatif Inggris berikutnya, mengalahkan lawannya Jeremy Hunt.

Johnson mendapatkan 92.153 suara dari keanggotaan partai Tory, mengalahkan Hunt, yang mendapatkan 46.656. Johnson secara luas diperkirakan akan menang.

Mantan menteri luar negeri yang kontroversial itu menghadapi sejumlah saingan, termasuk Menteri Dalam Negeri Sajid Javid, Sekretaris Lingkungan Michael Gove, mantan Sekretaris Negara untuk Pekerjaan dan Pensiun Esther Mcvey, dan mantan Pemimpin House of Commons Andrea Leadsome.

"Dan hari ini, pada momen penting dalam sejarah kami, kami sekali lagi harus merekonsiliasi dua set naluri antara keinginan mendalam untuk persahabatan dan perdagangan bebas dan saling mendukung dan keamanan antara Inggris dan mitra Eropa dan keinginan simultan, sama dalam dan sepenuh hati untuk pemerintahan sendiri yang demokratis di negara ini, "kata Johnson dalam pidato kemenangannya.

"Aku tahu akan ada orang di sekitar tempat itu yang akan mempertanyakan kebijaksanaan keputusanmu dan bahkan mungkin ada beberapa orang di sini yang akan bertanya-tanya apa yang telah mereka lakukan dan aku ingin menunjukkan kepadamu bahwa tidak ada seorang pun, tidak ada pihak yang memiliki monopoli kebijaksanaan, "tambahnya.

Mantan menteri luar negeri ini memuji partainya karena telah berada di barisan depan dalam memberikan janjinya kepada publik Inggris selama lebih dari 200 tahun, dengan mengatakan ia akan meneruskan tradisi ini sebagai pemimpin dan bangsa. Selain itu, ia menolak klaim bahwa perdana menteri baru menghadapi tugas yang menakutkan dalam berurusan dengan kepergian Inggris dari Uni Eropa, mengekspresikan keyakinan pada partai dan negaranya.

Johnson mengatakan Inggris adalah raksasa yang tertidur yang akan bangkit untuk meningkatkan pendidikan, infrastruktur dan penegakan hukum, dan menyediakan internet berkecepatan tinggi di setiap rumah tangga untuk "bekerja datar" dengan timnya untuk membangun negara bersatu.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version