View Full Version
Kamis, 25 Jul 2019

Turki 'Tertibkan' Lebih dari 6000 Pengungsi Tidak Terdaftar

ISTANBUL (voa-islam.com) - Tindakan keras terhadap para pengungsi dan migran yang tidak terdaftar di Istanbul telah melakukan lebih dari 6.000 penangkapan, termasuk penangkapan warga Suriah, dalam dua minggu terakhir, kata Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu .

Ada kekhawatiran dalam beberapa hari terakhir terkait laporan bahwa ratusan pengungsi Suriah telah dikirim kembali ke Suriah, setelah dipaksa untuk menandatangani formulir persetujuan di Turki yang tidak dapat mereka pahami.

"Kami telah melakukan operasi sejak 12 Juli. Kami telah menangkap 6.122 orang di Istanbul, termasuk 2.600 warga Afghanistan dan sekitar 1.000 warga Suriah," kata Soylu kepada stasiun TV NTV, Rabu kemarin.

"Ketika kami menangkap warga Suriah yang tidak terdaftar, kami mengirim mereka ke kamp-kamp pengungsi," katanya, mengutip sebuah kamp di provinsi perbatasan Turki Hatay dan menyangkal klaim adanya deportasi.

Namun, dia mengatakan beberapa warga Suriah "secara sukarela" memilih untuk kembali ke daerah-daerah di Suriah tempat pertempuran telah mereda.

Turki adalah rumah bagi lebih dari 3,5 juta pengungsi Suriah - jumlah tertinggi di dunia.

Sebagian besar memiliki izin "perlindungan sementara" tetapi ini membatasi mereka ke provinsi di mana mereka pertama kali terdaftar.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version