View Full Version
Jum'at, 26 Jul 2019

Menlu Lebanon: Penghancuran Rumah Palestina oleh Israel untuk Likuidasi Masalah Palestina

BEIRUT (voa-islam.com) - Menteri Luar Negeri Lebanon Gebran Bassil, mengatakan pembongkaran baru-baru ini terhadap sekelompok rumah-rumah Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki sejalan dengan kebijakan rezim Israel untuk membunuh masalah Palestina.

"Israel menghancurkan rumah-rumah di Tepi Barat, menggusur pemilik tanah dari al-Quds dan pinggirannya, dan menolak hak meretka untuk kembali dalam kerangka kesepakatan abad ini dalam upaya melikuidasi tujuan Palestina," Bassil menulis dalam postingan yang dipublikasikan di halaman Twitter resminya pada hari Kamis kemarin.

Dia menambahkan, “Ada orang-orang yang menciptakan masalah untuk mengalihkan perhatian saudara-saudara Palestina kita dari bahaya terbesar yang belum datang. Komunitas internasional telah menutup mata terhadap kebenaran, dan beberapa dari mereka yang mengadvokasi kebenaran juga mengabaikan masalah ini. ”

Pada hari Rabu, Amerika Serikat memblokir Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dari mengeluarkan resolusi yang mengutuk penghancuran sekitar 70 rumah Israel di 10 gedung apartemen di lingkungan Sur Bahir.

Sekretaris jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erekat, mengutuk keras pembongkaran pada hari Selasa, menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mendorong Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) agar segera membuka penyelidikan atas insiden tersebut.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version