View Full Version
Sabtu, 27 Jul 2019

Hamas Puji Cina yang Menentang Pembongkaran Israel Terhadap Rumah-rumah Palestina

GAZA (voa-islam.com) - Kelompok perlawanan Islam Palestina Hamas memuji Cina pada hari Sabtu ini karena sikapnya menentang pembongkaran Israel atas rumah-rumah Palestina di kota suci Yerusalem.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Hamas mengatakan Beijing sekali lagi menunjukkan komitmennya terhadap perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah.

Kelompok itu meminta pemerintah Cina dan organisasi-organisasi internasional terkemuka agar memainkan peran yang lebih kuat di PBB sehingga pendudukan Israel segera berakhir.

Wu Haitao, perwakilan tetap Cina di PBB, pada 23 Juli menyerukan penghentian segera pembongkaran di wilayah Sur Baher dan mengkritik kekerasan Israel terhadap warga sipil.

Sebelumnya pada dini hari Senin, buldoser disertai ratusan tentara Israel bergerak ke lingkungan Wadi Homs di Yerusalem Timur dan mulai meratakan beberapa bangunan di daerah tersebut.

Pihak berwenang Israel mengklaim bangunan itu dibangun tanpa izin dan menimbulkan risiko keamanan bagi angkatan bersenjata Israel yang beroperasi di sepanjang penghalang yang melintasi Tepi Barat yang diduduki.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version