View Full Version
Ahad, 28 Jul 2019

Raja Salman Sponsori Ibadah Haji 2000 Kerabat Tentara yang Tewas Melawan Syi'ah Houtsi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah mensponsori 2.000 kerabat tentara Yaman yang tewas dalam pertempuran melawan pemberontak Syi'ah Houtsi untuk melakukan ibadah Haji, Kementerian Luar Negeri Saudi yang dikonfirmasi di Twitter pada hari Ahad (28/7/2019).

Keputusan itu datang sebagai bagian dari Program Penerimaan Tamu Penjaga Dua Masjid Suci, yang dijalankan oleh Kementerian Urusan Dakwah dan Bimbingan Islam Saudi setiap tahun.

Menurut kementerian, keputusan untuk mensponsori pelaksanaan ibadah haji bagi kerabat para syuhada adalah sebagai pengakuan atas pengorbanan para martir yang dibuat untuk melindungi Yaman dan kesempatan bagi Kerajaan untuk terus mendukung tetangga-tetangganya dan meringankan penderitaan mereka.

Undangan itu telah diperluas ke kerabat tentara dari tentara nasional Yaman dan anggota Perlawanan Rakyat, yang juga dikenal sebagai "komite perlawanan rakyat" dan terdiri dari anggota suku yang telah berperang melawan pemberontak Syi'ah Houtsi di Yaman.

Program ini baru-baru ini mensponsori 200 kerabat korban serangan masjid Christchurch untuk melakukan haji di Kerajaan. Menteri Urusan Islam Abdullatif bin Abdulaziz al-Sheikh mengatakan bahwa para keluarga itu diundang sebagai bagian dari upaya Arab Saudi untuk melawan terorisme dan mendukung keluarga mereka yang terkena dampak "tindakan keji yang bertentangan dengan semua ajaran ilahi dan nilai-nilai dan prinsip-prinsip kemanusiaan."

Tahun lalu, Raja Salman mengumumkan bahwa 5.000 orang - yang termasuk keluarga para syuahda dari Palestina dan kerabat prajurit Mesir yang tewas saat bertugas - akan diundang untuk melakukan ibadah haji. (st/Aby)


latestnews

View Full Version