View Full Version
Senin, 29 Jul 2019

Pasukan Haftar Klaim Putus Jalur Pasokan Utama Tentara Pemerintah Libya di Tripoli

TOBRUK, LIBYA (voa-islam.com)  - Tentara Nasional gadungan Libya (LNA) telah memutus jalur pasokan utama antara Tripoli dan Misrata, juru bicara pasukan yang dipimpin oleh komandan timur Khalifa Haftar mengklaim.

"Kami dapat memutuskan rute pasokan yang sangat penting dan strategis ini yang digunakan oleh kamp militer utama mereka yang memberi mereka senjata, amunisi dan pejuang di kota Misrata menuju Tripoli," klaim juru bicara LNA Jenderal Ahmad al-Mesmari kepada Al Arabiya di sebuah wawancara pada hari Ahad (28/7/2019).

Al-Mesmari mengklaim bahwa operasi itu memakan waktu beberapa jam setelah pusat komando LNA memerintahkan beberapa unit tentara untuk menarik diri dari daerah-daerah di Tripoli untuk melindungi keselamatan warga sipil.

Sumber mengkonfirmasi bahwa angkatan udara Libya melakukan serangan di kamp militer Naqliya di selatan Tripoli.

Seorang koresponden Al-Arabiya juga melaporkan pada hari Sabtu bahwa angkatan udara LNA menargetkan situs-situs milik Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) di Sirte dan Misurata.

Libya telah diliputi oleh kekerasan sejak jatuhnya Muammar Khadafi pada tahun 2011. Tentara Nasional Libya timur di bawah Haftar telah berusaha untuk mengambil alihTripoli dari pasukan GNA. (st/Aby)


latestnews

View Full Version